Jumat, 12 Juni 2009

Persiapan Menghadapi Ulangan Semester

Persiapan untuk menghadapi ulangan ''SEMESTER'' di smp n 1 kerek . waktu saya akan menghadapi ulangan semester saya takut karena nilai ulanganku jelek dan tidak naik kelas. Akan tetepi saya percaya diri dan belajar selalu, selain beleajar saya juga berdo’a dan menjalankan shalat lima waktu. Tidak hanya itu saya selain meminta doa orang tua agar bias mengerjakan dan semoga mendapat juara kelas. Semingu sebelum ulangan semester dilaksanakan saya menguleman angi pelajaran. Pelajaran yang pernah diajarkan dan sudah dibahas, jadi waktu ulangan semester akan dilaksanakan saya belajarnya hanya mengulangi dan memperlajari lagi. Dan ulangan semester dilaksanakan saya belajar dengan sungguh-sungguh.
Setelah itu saya mengerjakan soal ulangan dengan teliti dan tekun, akan tetapi teman belakang saya memanggil-manggil nama saya dan meminta jawaban saya saya kasihan kepada teman saya akan tetapi saya berfikir bahwa saya belajar sungguh-sungguh, mengerjakan dengan susah payah tapi jawaban saya kepada teman saya dan teman saya tidak mau berusaha melainkan hanya mengandalkan jawaban temanya. Setelah itu saya kasihan kepada teman saya dan akhirnya saya beri jawabanya. Dan waktu untuk mengerjakan soal ulangan sudah habis akan tetapi teman saya belum sekesai dan merasa bingung karena belum selesai saya merasa kasihan pada teman saya tapi itu kan salah dia sendiri karena dia dirumah tidak mau belajar. Dan setlah istirahat ulangan kembali di adakan dan teman saya memanggil-manggil nama saya untuk meminta jawaban akan tetapi saya tidak mau.
Setelah itu bel pulang berbunyi dan bertanda jam ulangan sudah selesai dan waktunya pulang,dan teman saya tadi merasa kebingungan.Setelah pulang sekolah saya belajar dan keesokan harinya melaksanakan ulangan semester lagi dan teman saya meminta jawaban lagi dan saya tidak mau dan bel istirahat berbunyi dan saya mengumpulkan soal dan jawaban saya dan teman-teman saya merasa resah. Dan akhirnyasaya menasehati agar dia dirumah belajar agar tidak mengandalkan jawaban temanya-temanya dan akhirnya dia merasa menyesal karena dia menyepelekan pelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar